Press "Enter" to skip to content
Ilustrasi kanker (Foto: PDPics/Pixabay)

Harapan Buat Penderita Kanker, GE dan Elekta Hadirkan Solusi Radioterapi yang Presisi

Sebanyak 50-60 persen pasien kanker memerlukan terapi radiasi dengan imaging berkualitas tinggi, serta perangkat canggih dan software yang bisa secara presisi menargetkan tumor dan menjaga jaringan yang sehat. Imaging yang presisi sangat penting untuk menentukan ukuran, bentuk dan karakteristik tumor, dan membedakannya dengan jaringan sehat.

Tetapi pemberian dosis yang paling tepat membutuhkan teknologi canggih yang menentukan posisi pasien dan pengaturan gerakan serta teknik-teknik mutakhir seperti VMAT atau SBRT. Untuk itulah, GE Healthcare dan Elekta baru-baru ini berkolaborasi menggabungkan solusi imaging dan solusi terapi radiasi yang lengkap dan presisi.

“Akses terhadap terapi radiasi merupakan tantangan yang signifikan di beberapa bagian dunia. Kami senang sekali kolaborasi ini berjalan ke arah yang tepat sehingga solusi-solusi yang lebih komprehensif bisa segera tersedia,” ujar Jan Makela, President & CEO GE Healthcare Imaging, dalam keterangannya.

Makela melanjutkan, perawatan kanker bisa ditingkatkan jika para pemain di industri ini bekerja bersama dan ini adalah salah satu kemitraan yang diupayakan, demi kepentingan perawat dan pasien, dengan mengembangkan solusi-solusi onkologi untuk memberikan terapi yang lebih presisi.

CEO Elekta, Gustaf Salford mengatakan: “Kami didorong oleh preferensi rumah sakit dan pusat terapi kanker serta kebutuhan mereka akan solusi-solusi komprehensif untuk perawatan kanker yang efektif, efisien dan aman.” Salford mengatakan pihaknya senang sekali dapat berkolaborasi dengan GE Healthcare.

Kedua perusahaan memiliki banyak provider kesehatan bersama yang melihat sinergi dan manfaat nyata dengan portofolio produk masing-masing yang kuat. Dengan kerjasama ini, kedua perusahaan bersama-sama mempromosikan solusi paling optimal untuk kebutuhan setiap pusat pelayanan kanker.

“Elekta berupaya memastikan bahwa rumah sakit dan pusat terapi kanker bisa menciptakan ekosistem tanpa hambatan yang memfasilisasi perawatan kanker secara komprehensif dan efisien,” tutur Salford.

GE Healthcare dan Elekta akan terus menawarkan solusi masing-masing menggunakan interface standar dan memfasilitasi interoperabilitas dengan sistem-sistem dari vendor manapun.

Kesepakatan ini bersifat non-eksklusif yang berarti masing-masing pihak bisa terus bekerja sama dengan mitra lain. Secara terpisah, kedua perusahaan bersemangat untuk menjajaki berbagai peluang untuk meningkatkan interoperabilitas dan menyederhanakan alur kerja di bidang onkologi radiasi.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: