Press "Enter" to skip to content
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G (Dok. Samsung)

Layar Tablet Seluas Laptop, Bisa untuk Apa Saja?

Layar tablet 8-11 inci, itu sudah mainstream. Bagaimana kalau kamu punya tablet dengan layar sampai 12 inci lebih, atau bahkan sampai 14,6 inci? Tablet dengan layar 14,6 inci baru saja dihadirkan oleh Samsung di jajaran tablet flagship mereka, Samsung Galaxy Tab S8 Series yang sudah mendukung jaringan 5G.

Kehadiran tablet seluas laptop ini sejalan dengan tren yang ada, yaitu tren streaming dan video call, khususnya di Indonesia. Laporan dari App Annie bertajuk “State of Mobile 2022” mendapati bahwa waktu yang dihabiskan orang Indonesia untuk menonton video streaming meningkat 140 persen sepanjang 2021 dan menjadi yang tertinggi di dunia. Penggunaan aplikasi video call kini mencapai 56,5 persen dari seluruh pengguna Internet mobile menurut data Digital 2021: Indonesia dari We are Social dan Hootsuite.

“Layar luas 14,6 inci Super AMOLED akan mendukung berbagai kebutuhan pengguna pada masa kini, mulai dari panggilan video untuk bekerja maupun terhubung dengan keluarga dan teman, menonton serial favorit, bermain game, hingga multitasking dan work from anywhere. Virtual meeting jadi lebih efektif karena semua aplikasi yang dibutuhkan bisa langsung dibuka secara bersamaan. Layarnya yang luas pun membuat semua detail terlihat jelas saat menonton maupun gaming, sehingga menambah keseruan dan memberikan viewing experience yang lebih imersif,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangannya.

Untuk lengkapnya, berikut ini adalah manfaat yang bisa kamu nikmati di tablet dengan layar seluas laptop itu:

Streaming dan Gaming yang Sinematik
Galaxy Tab S8 Ultra hadir dengan ukuran layar 14,6 inci, bezel tipis 6,3mm, serta aspect ratio 16:10, kombinasi ini melahirkan layar besar dengan tampilan yang sinematik dan imersif. Menonton serial Netflix terbaru atau mabar game online dengan teman-teman menjadi semakin menyenangkan. Layar Super AMOLED juga menghasilkan visual yang tajam dan tetap nyaman ditonton walau sedang berada di lokasi outdoor.

Saat punya waktu luang (atau sengaja meluangkan waktu), binge watching pun terbantu oleh Galaxy Tab S8 Ultra. Kapasitas storage-nya 256GB dan dapat ditambah microSD card hingga 1TB, mampu menyimpan ratusan episode serial maupun comfort movie favorit. Dengan baterai terbesar di jajaran Galaxy Tab yaitu 11.200mAh, Galaxy Tab S8 Ultra pun mampu memutar video hingga mencapai 14 jam. Galaxy Tab S8 Ultra juga sudah mendukung Super-fast Charging 45W di mana baterai bisa terisi penuh 100 persen dalam waktu 90 menit saja.

Dan tak kalah penting, pengalaman sinematik di layar yang luas itu menjadi semakin imersif berkat Dolby Atmos yang ditanamkan di quad-speaker tablet ini. Dengan teknologi ini, kamu akan menikmati cinematic surround sound yang kaya dan realistik serta dentuman bass yang dalam.

Video Call dengan Audio dan Visual Jernih
Mengikuti kelas online, meeting kantor, ataupun catch up dengan besties menggunakan aplikasi video conference seperti Zoom Meeting, Google Meet, atau Google Duo, kini bisa menjadi lebih menarik. Dimulai dari kamera depan ganda 12MP (wide dan ultra-wide) dengan kemampuan menghadirkan sudut pandang sampai 120 derajat, kamu tentu bisa tampil lebih stunning di depan kamera.

Fitur Auto-framing secara otomatis membuat kamu tetap ada di tengah dan fokus ke kamera selama video call berlangsung, termasuk saat kamu menggeser tempat duduk. Fitur ini juga mampu melakukan zoom in dan zoom out saat ada partisipan yang baru bergabung di tempatmu berada. Meeting dengan tim, atau Zoom arisan keluarga, kini semua partisipan dapat masuk in-frame.

Tablet ini sudah dilengkapi dengan 3 mikrofon yang tidak hanya mampu menangkap suaramu dengan jernih, juga mampu mereduksi noise yang timbul dari suara latar belakang sampai 50 persen. Kamu tidak perlu khawatir suara kendaraan yang lewat atau ambient sound di kafe mengganggu presentasi penting.

Samsung juga bermitra dengan Google untuk meningkatkan pengalaman video call dan live sharing melalui Google Duo. Dengan fitur ini kamu bisa melakukan direct screen sharing yaitu berbagi screen kamu secara langsung saat melakukan video call di Google Duo, seperti untuk menonton YouTube bersama-sama, atau menjelaskan lokasi tempat yang kamu maksud di Google Maps.

Gali Kreativitas di Kanvas Digital Super Luas
Di sela-sela kerja, kita dapat menyelipkan waktu bersantai atau menggali sisi kreatif. Dengan layarnya yang luas, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra tak ubahnya kanvas digital yang memberikan kamu ruang kreatif yang lebih luas dan semakin tak terbatas, dilengkapi hardware dan software yang akan memberikan kamu peluang menuangkan gagasan kreatif, menciptakan artwork digital, atau mengedit video seru yang bakalan trending, kapan saja dan di mana saja.

Dari sisi hardware, selain layar sebagai kanvasnya, dalam kotak pembelian Samsung Galaxy Tab S8 Ultra sudah tersedia S Pen dengan latensi rendah 2,8ms dan pressure sensitivity 4.096 level. Menulis dan menggambar akan semakin mendekati pengalaman atau sensasi menulis menggunakan pena atau melukis dengan kuas. Mengedit konten Instagram Reels atau Youtube Shorts pun jadi lebih presisi dengan bantuan S Pen.

Dari sisi software, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra sudah dilengkapi dengan aplikasi Clip Studio Paint dengan paket gratis 6 bulan, untuk pembuatan ilustrasi, animasi, bahkan komik digital. Kamu juga bisa menggambar dengan aplikasi PenUp yang dilengkapi dengan video live drawing yang mudah diikuti, sehingga pemula pun dapat menghasilkan karya yang memukau.

Multi-tasking Makin Nyaman
Banyak perangkat sudah mendukung multi-tasking. Tapi dengan layar yang lebih luas di Samsung Galaxy Tab S8 Ultra, multi-tasking jelas menjadi lebih nyaman. Membagi layar menjadi dua bahkan tiga window sekalipun, semua konten dapat dilihat dengan nyaman. Contohnya saat mengikuti kelas atau kursus online. Kamu dapat mengikuti kelas di sisi kiri, dan mencatat menggunakan S Pen di sisi kanan.

Membuka tiga aplikasi pun tetap nyaman. Misalkan kamu ingin mencari rekomendasi kuliner di kota tertentu melalui YouTube, pada saat yang sama kamu bisa menelusuri browser untuk informasi yang lebih lengkap, dan mencatat informasi yang penting di aplikasi Samsung Notes. Di layar Galaxy Tab S8 Ultra yang luas, semua aplikasi yang dijalankan secara simultan, masih bisa dilihat dengan nyaman. Tidak perlu lagi repot-repot zoom in ke browser untuk membaca tulisan atau mengecilkan window Youtube supaya semua dapat dilihat. Dan jika diperlukan, hasil browsing di Galaxy S22 juga dapat langsung dilanjutkan di Galaxy Tab S8 Ultra, di halaman yang terakhir kamu lihat.

Tambahan lagi, pengguna Samsung Galaxy Tab S8 Ultra kini memiliki kebebasan yang lebih besar untuk mengatur layout pada multi-active window di layar tablet. Kamu bebas membuka beberapa window secara side-by-side dan mengatur ukuran window, atau mempertahankan satu window yang floating di atas lay-out split screen. Saat ini tersedia sudah empat pilihan layout, dari sebelumnya hanya dua.

O iya, kalau kamu tertarik, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G dijual pada harga Rp19.999.000 dengan warna Graphite. Untuk setiap pembelian di Samsung.com/id hingga 15 Mei 2022, dapatkan bundling Book Cover Keyboard dan kesempatan memperoleh tambahan cashback untuk pembelian wearables dan aksesoris pilihan.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: