Press "Enter" to skip to content
Image by Jan Vašek from Pixabay

Masih Ada Libur di Bulan Mei, Ini Destinasi Favorit

Libur lebaran baru saja berlalu. Selain libur lebaran, pada bulan Mei ini ternyata ada beberapa hari libur. Apakah kamu sudah siap merancang traveling berikutnya?

Beralihnya status pandemi sebagian besar negara menuju ke endemi, pelonggaran pembatasan muncul sebagai angin segar dan kegembiraan bagi banyak orang.

Menurut data dari platform perjalanan digital Agoda, bulan Mei juga merupakan bulan yang populer bagi wisatawan di seluruh Asia Tenggara (Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, dan India).

Pada bulan ini ada beberapa hari libur, yaitu Hari Buruh (1 Mei), Idul Fitri (3-4 Mei), Hari Raya Waisak (16 Mei), dan kenaikan Yesus Kristus.

Pada masa liburan ini, wisatawan Singapura cenderung tertarik untuk berkunjung ke Malaysia. Sementara bagi wisatawan asal Indonesia, Malaysia, Filipina dan India, perjalanan domestik tetap menjadi pilihan utama.

Thailand dan Singapura adalah destinasi regional paling populer bagi wisatawan untuk libur Idul Fitri tahun ini. Thailand memimpin daftar lima destinasi teratas bagi semua negara. Disusul Singapura yang menjadi destinasi populer bagi wisatawan Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Sedangkan Indonesia dan Malaysia masing-masing muncul sebagai destinasi favorit saat Idul Fitri di kedua negara.

Untuk destinasi internasional, wisatawan asal Indonesia, Malaysia, dan Filipina berbondong-bondong memilih negara yang udaranya lebih dingin. Inggris (UK) dan Amerika Serikat muncul sebagai pilihan destinasi. Sedangkan wisatawan India mencari iklim yang lebih hangat, menempatkan Maladewa di posisi teratas, diikuti Uni Emirat Arab.

Perbandingan data pemesanan untuk libur Idul Fitri pada tahun 2019 dan 2022 menunjukkan adanya pergeseran dalam sepuluh pilihan destinasi teratas di masing-masing negara.

Pada 2019, Jepang merupakan salah satu pilihan destinasi teratas, berada di peringkat kedua destinasi paling diinginkan wisatawan Filipina dan peringkat ketiga bagi wisatawan Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Namun, tahun ini Jepang terpaksa keluar dari daftar 10 besar karena negara itu masih tertutup untuk wisatawan.

Destinasi favorit lainnya pada 2019 seperti China dan Hong Kong juga tidak masuk dalam daftar 10 besar tahun ini karena adanya penutupan perbatasan.

Hal ini menunjukkan bahwa negara-negara yang dengan cepat melonggarkan pembatasan dan membuka pintu bagi wisatawan asing bisa memperoleh benefit dari kedatangan turis internasional di musim liburan ini.

Data destinasi teratas tahun ini juga menunjukkan bahwa para wisatawan memilih untuk melakukan perjalanan lebih jauh.

Negara-negara negara-negara sederhana seperti Prancis, Turki, Jerman, dan Uni Emirat Arab muncul sebagai pilihan tujuan utama. Swiss, yang terkenal dengan cokelat berkualitas dan pemandangan Alpen yang memesona, masuk dalam daftar 10 tujuan teratas di semua negara.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: