Press "Enter" to skip to content
Prosesor 12th Gen Intel Core HX (Dok. Intel)

Intel Luncurkan Prosesor Intel Core HX untuk Mobile Workstation

Ada yang baru dari Intel di ajang Intel Vision 2022 yang berlangsung pada 10-11 Mei. Intel mengumumkan tujuh prosesor mobile terbaru dari keluarga 12th Gen Intel® Core™, yakni prosesor 12th Gen Intel® Core™ HX. Prosesor ini dirancang untuk mobile workstation.

Walau masuk kategori mobile, prosesor 12th Gen Intel® Core™ HX sudah menggunakan silikon sekelas desktop dalam paket mobile, sehingga prosesor ini diklaim dapat menghadirkan kinerja tingkat tinggi dalam menangani alur kerja profesional seperti CAD, animasi, dan efek visual.

Prosesor HX kini sudah unlocked out of the box dan tersedia dalam model Core i5, Core i7 dan Core i9.

Baca juga: Mengenal Intel 4004 Pionernya Teknologi Mikroprosesor

Dengan arsitektur core terbaru dan power limit yang lebih tinggi, prosesor 12th Gen Intel Core HX membuat para kreator konten dapat menangani alur kerja paling demanding, misalnya mengeksekusi 3D renders di latar belakang sambil terus melakukan iterasi pada aset 3D yang lain di scene.

“Tidak perlu lagi menunggu sampai beban kerja yang sangat membebani prosesor selesai, Anda dapat tetap berkreasi tanpa henti. Para gamer dan kreator konten juga akan memiliki akses ke teknologi platform yang memiliki bandwidth tinggi seperti PCIe Gen 5 dengan dukungan RAID, dan dukungan untuk memori ECC untuk memastikan integritas dan keandalan sistem data tetap pada level tertingginya,” kata Chris Walker, Intel corporate vice president dan general manager di Mobility Client Platforms.

Para profesional dan kreator konten membutuhkan lebih banyak processing power dan bandwidth platform yang lebih besar untuk melakukan iterasi pada konten mereka dengan lebih cepat. Hal ini memungkinkan bisnis dan production agency meraih milestone dan anggaran yang lebih baik di lingkungan kerja yang serba cepat.

Baca juga: Chip yang Telah Mengubah Dunia

Prosesor 12th Gen Intel Core HX akan menjalankan platform mobile workstation dengan memberikan kinerja 65 persen lebih tinggi dalam beban kerja multi-threaded, dengan lebih banyak core, lebih banyak memory, dan lebih banyak I/O sambil memanfaatkan teknologi Intel® Thread Director untuk meraih Performance-core dan Efficient-core yang memiliki power besar.

Dampaknya, para profesional dapat membuat, memprogram, melakukan render, dan bekerja dengan efisiensi maksimal di kantor, di rumah, atau saat bepergian.

Selain menjadi workhorse komersial, prosesor 12th Gen Intel Core HX juga dapat menjalankan gaming powerhouse platform, sehingga para para enthusiast gamer bisa menikmati game-game favorit mereka pada frame rate yang lebih tinggi.

Keluarga prosesor 12th Gen Intel Core HX menghadirkan produktivitas yang nyata, kolaborasi, kreasi konten, gaming, dan hiburan dalam desain mobile yang inovatif:

  • Sampai 16 core (8 Performance-cores dan 8 Efficient-cores) dan 24 threads yang berjalan pada processor base power sebesar 55W.
  • Akses ke x16 PCIe Gen 5.0 via prosesor dan 4×4 PCIe Gen 4.0 dari sebuah platform controller hub (PCH) yang didedikasikan khusus untuk peningkatan bandwidth dan transfer data yang lebih cepat.
  • Seri prosesor mobile pertama di industri yang sudah unlocked dan overclockable.
  • Dukungan memory hingga 128GBs pada DDR5/LPDDR5 (sampai 4800MHz/5200MHz) dan DDR4 (sampai 3200MHz/LPDDR4 4267MHz) dengan kemampuan Error Correcting Code (ECC).
  • Berbagai desain dengan Intel® Wi-Fi 6/6E (Gig+)2 untuk konektivitas yang lebih baik dan akses ke Spektrum 6 GHz yang baru.

Lebih dari 10 desain workstation dan gaming yang ditenagai oleh Prosesor 12th Gen Intel Core HX bakal diluncurkan oleh OEM besar tahun ini, termasuk sistem dari Dell, HP, Lenovo, dan lainnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: