Press "Enter" to skip to content
Peluncuran prosesor 12th Intel Core dan Intel Evo di Jakarta, Rabu (25/5).

Akhirnya, Prosesor Intel Core Generasi ke-12 Meluncur di Indonesia

Akhirnya Intel memboyong keluarga prosesor terbaru 12th Gen Intel Core ke Indonesia. Lebih dari 30 laptop baru yang menggunakan prosesor 12th Gen Intel Core mobile akan hadir pada kuartal ini, termasuk 13 laptop yang sudah terverifikasi berdasarkan platform Intel® Evo.

Jajaran laptop terbaru itu termasuk produk-produk dari enam brand: Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo dan MSI.

“Kami sangat antusias dengan peluncuran prosesor 12th Gen Intel Core terbaru di Indonesia dan bergabungnya para mitra OEM kami untuk menampilkan jajaran laptop yang ditenagai oleh prosesor baru itu, dari laptop ultra-tipis sampai laptop berperforma tinggi untuk para enthusiast, dalam desain yang ramping, sehingga menghadirkan performa terdepan dan teknologi termutakhir bagi kalangan konsumen dan bisnis,” kata Cekiel Danielson, Director of Consumer Sales Intel Corporation Asia.

Prosesor 12th Gen Intel® Core mobile adalah prosesor pertama berbasis teknologi proses Intel 7 dan menggunakan performance hybrid architecture untuk menghasilkan peningkatan performa untuk menangani berbagai beban kerja PC.

Baca juga: Intel Luncurkan Discrete GPU Intel Arc untuk Laptop

Fitur-fitur andalan dalam keluarga prosesor generasi ke-12 ini adalah:

  • Dukungan memori yang luas untuk modul DDR5/LPDDR5 dan DDR4/LPDDR4 hingga 4800 MT/s.
  • Konektivitas hampir tiga kali lebih cepat pada channel eksklusif berkecepatan tinggi tanpa interferensi sebagaimana yang sering terjadi pada konektivitas Wi-Fi dengan teknologi lama. Menggunakan Intel® Wi-Fi 6E (Gig+) terintegrasi untuk memberi kebebasan kepada pengguna untuk bekerja dan belajar dari rumah dan bersantai dengan streaming yang mulus dan berkualitas tinggi.
  • Mendukung teknologi Thunderbolt™ 4 yang memberikan kecepatan transfer data hingga 40Gbps dan konektivitas PC ke beberapa monitor beresolusi 4K dan berbagai aksesori lainnya.

Keluarga prosesor 12th Gen Intel® Core mobile meliputi prosesor U- dan P-series mobile terbaru. Dengan hingga 14 core dan 20 thread dan menampilkan grafis terintegrasi Intel® Iris® Xe, prosesor P-series terbaru akan bekerja dengan base power 28W dan dirancang untuk laptop thin-and-light dengan performa tinggi.

Sedangkan prosesor U-series bekerja dengan base power 9 hingga 15W dan dirancang untuk laptop yang dioptimalkan dengan form factor thin-and-light. Jajaran prosesor mobile ini dirancang khusus untuk performa yang dibutuhkan oleh berbagai laptop thin-and-light serta beragam form factor mutakhir.

Baca juga: CES 2022: Intel Ungkapkan Prosesor Mobile yang Diklaim Tercepat di Dunia

Keluarga prosesor ini juga mencakup 12th Gen Intel® Core™ H-series, yang salah satunya yaitu Intel Core i9-12900HK tidak saja menjadi platform mobile gaming terbaik di dunia tapi juga merupakan prosesor mobile tercepat yang pernah diciptakan.

Dengan menggabungkan Performance-cores (P-cores) dan Efficient-cores (E-cores) dengan prioritas beban kerja secara cerdas dan distribusi manajemen melalui Intel® Thread Director, prosesor Intel Core i9-12900HK terbaru meningkatkan performa sistem dalam aplikasi single maupun multi-threaded.

Hadir pula prosesor 12th Gen Intel® Core HX series yang menggunakan silikon berkaliber desktop dalam paket mobile untuk aplikasi kelas berat macam CAD, animasi, dan efek visual. Seri prosesor ini menawarkan hingga 16 core (8 Performance-core dan 8 Efficient-core) dan 24 thread yang bekerja dengan base power prosesor 55W. Desain sistem yang menggunakan HX-series akan tersedia di Indonesia dalam waktu dekat.

Intel juga menghadirkan Intel Evo edisi ketiga. Edisi terbaru ini digadang akan menjalankan beban kerja paling intensif yang pernah ada, seperti konferensi video, tingkat respons yang luar biasa, instant wake, daya tahan baterai yang lama dan fast charging.

Laptop Intel Evo dengan 12th Intel Core memang ditujukan untuk multitasking dengan tetap mempertahankan konektivitas yang tinggi, kualitas gambar, dan sound yang mumpuni ketika melakukan video call dengan banyak orang.

Melalui upaya co-engineering yang mendalam bersama dengan 150 mitra ekosistem, diharapkan pada tahun ini akan hadir lebih dari 100 sistem terverifikasi Intel Evo di seluruh dunia. Untuk pertama kalinya sistem Intel Evo akan mencakup juga desain layar lipat dan desain-desain dengan 12th Gen Intel Core H-series.

Perangkat dengan prosesor 12th Gen Intel Core, serta desain-desain yang tersertifikasi Intel Evo, sudah tersedia di Indonesia mulai hari ini dan bisa ditelusuri di website masing-masing brand maupun melalui retail dan reseller resmi.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: