Press "Enter" to skip to content

Agoda Gandeng WWF Dukung Restorasi Habitat Laut di Asia Tenggara

Bertepatan dengan Hari Laut Sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Juni 2022, Agoda meluncurkan program Eco Deals yang bermitra dengan WWF-Singapore. Kolaborasi ini akan mendanai dan meningkatkan kesadaran akan restorasi habitat laut di Asia Tenggara serta upaya membantu korban banjir di Australia.

Melalui Eco Deals Agoda, traveler yang ingin berpartisipasi bisa memilih properti yang dapat memberi mereka kesempatan untuk berkontribusi terhadap lingkungan di destinasi yang mereka kunjungi.

Survei Sustainable Travel Trends Agoda pada 2021 lalu menemukan bahwa banyak traveler yang sekarang lebih sadar lingkungan dan ingin berpartisipasi dalam aktivitas berkelanjutan. Mereka prihatin banyak pantai dan sungai yang tercemar.

Eco Deal berlangsung mulai 8 Juni 2022 hingga 8 Desember 2022. Program ini menawarkan kesempatan bagi traveler yang mengunjungi Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Australia untuk memilih berbagai penawaran akomodasi liburan dengan diskon hingga 15%. Agoda pun akan mendonasikan US$1 dari setiap pemesanan kepada WWF untuk memulihkan habitat laut, seperti terumbu karang dan hutan bakau di Asia Tenggara, atau melindungi satwa yang terdampak banjir di Australia.

“Banyak orang bepergian ke berbagai wilayah di Asia Tenggara dan Australia untuk melihat pantai-pantai yang cantik, laut sebening kristal dan kesempatan luar biasa untuk menyelam di sekeliling terumbu karang. Namun, untuk memastikan tempat-tempat ini berkembang bagi generasi mendatang agar mereka bisa menikmatinya, kita harus berwisata dengan cara yang lebih bertanggung jawab, dimulai dari sekarang. Kemitraan dengan WWF akan membantu wisatawan mengambil langkah maju menuju wisata berkelanjutan,” kata Enric Casals, Regional Vice President Southeast Asia and Oceania.

CEO WWF-Singapore, Mr. R. Raghunathan, mengatakan laut adalah ekosistem terbesar di planet ini, mencakup lebih dari 70% permukaan Bumi. Namun, banyak ekosistem laut menghadapi ancaman eksistensial karena aktivitas manusia. “Dan kita harus mengambil tindakan sekarang,” ucapmya.

Raghunathan mengatakan WWF-Singapore berada di posisi yang baik untuk mendorong perubahan positif di Segitiga Terumbu Karang atau Coral Triangle, dan wilayah yang lebih luas, yang merupakan rumah bagi pusat keanekaragaman hayati laut.

Traveler yang ingin mendukung program ini bisa mengunjungi https://www.agoda.com/c/EcoDeals untuk melakukan pemesanan, atau mencari badge Eco Badge di aplikasi untuk mengetahui properti yang berpartisipasi.

Inspirasi Wisata

Bagi traveler yang sedang mencari destinasi wisata pantai untuk keluarga, atau pasangan yang ingin menikmati wisata budaya, kunjungan mereka bisa membantu ekosistem laut secara lebih luas saat melakukan pemesanan Agoda Eco Deal.

Sebagai inspirasi, cek akomodasi yang sedang memberikan diskon di negara-negara yang berpartisipasi atau kunjungi www.agoda.com/c/EcoDeals.

Indonesia

Negara kepulauan terbesar di dunia ini sering menjadi destinasi wisata pilihan bagi pecinta pasir dan laut yang mencari pantai cantik dan situs menyelam yang bagus.

Bersantailah dan mengagumi lautan luas dari salah satu dari tiga kolam yang menghadap laut di Bali Garden Beach Resort, resor yang menghadap laut di Kuta, Bali ini terletak tidak jauh dari bandara udara sehingga memungkinkan tamu untuk segera mulai liburan dan menikmati liburan di tepi laut yang menenangkan dan sempurna.

Di Seminyak, salah satu area resor yang santai dan chic di Bali, cobalah menginap di The Aveda Boutique Hotel. Memiliki akses mudah ke pantai, pusat perbelanjaan, pemandangan dan pilihan restoran yang sangat banyak, termasuk Potato Head Beach Club yang terkenal, hotel ini tidak saja memiliki pemandangan indah, tapi juga sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability).

Untuk pengalaman yang benar-benar unik, menginaplah di Pacific Palace Hotel yang berlokasi di Batam, kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau, dibangun mirip dengan kapal besar yang akan memberikan kesan melayari tujuh lautan. Terinspirasi oleh mitologi Yunani, kapal tersebut adalah landmark tersendiri dan lokasinya dekat dengan Harbor Bay Ferry Terminal.

Malaysia

Terletak di Coral Triangle di mana lebih dari 75% spesies karang di dunia ditemukan, Malaysia, negara yang kaya dengan sumber daya laut dan perairan adalah rumah bagi pantai-pantai indah yang tersebar di Malaysia Timur, Malaysia Barat, dan juga Pulau Kalimantan.

Untuk menikmati pemandangan laut tenang, kunjungi Lexis Hibiscus Port Dickson, resor pantai mewah berbintang lima yang memiliki vila luas menghadap pantai dan didesain mirip bunga hibiscus. Dari matahari terbit hingga tenggelam, resor ini penuh dengan berbagai kegiatan outdoor yang cocok untuk tamu dari segala usia, termasuk aktivitas olah raga air menyenangkan dan memberi makan ikan dari kapal dengan lantai kaca.

Di seberang lautan Sabah terdapat KK Waterfront Hotel, hotel butik urban yang terletak di tengah kesibukan Kota Kinabalu CBD. Dikelilingi berbagai fasilitas, ini adalah tempat yang sempurna untuk memulai akhir pekan dengan menjelajahi pulau-pulau Tunku Abdul Rahman Marine Park yang bisa diakses dari terminal Jesselton Point yang berjarak hanya 2 km.

Tidak terlalu jauh dari situ, ada Raia Hotel Kota Kinabalu, yang berada di antara pusat bisnis dan hiburan, menawarkan tempat istirahat sempurna untuk mereka yang berlibur, maupun tamu bisnis. Di sini pengunjung bisa menikmati berbagai objek menarik termasuk pasar Filipina yang terkenal, Kota Kinabalu City Mosque dan Tanjung Aru Beach.

Filipina

Wisata berkelanjutan semakin populer di Filipina dan negara ini adalah rumah bagi pantai yang sangat diminati seperti Boracay. Pantai ini sudah dibuka kembali setelah intervensi sejenak untuk menghentikan kegiatan pariwisata dan membantu membersihkan lingkungannya.

Bagi mereka yang mencari keseimbangan antara ketenangan dan petualangan, kunjungilah Misibis Bay, resort pulau pribadi yang berlokasi di Provinsi Albay. Dikenal dengan gunung berapi Mayon yang berbentuk sempurna, resort pulau seluas 5 hektar ini menawarkan tempat paling eksklusif bagi tamu untuk menikmati kenyamanan tiada banding, sekaligus berpetualang mencari sensasi seperti aktivitas trail blazing hingga ke puncak Cagraray Eco Park, windsurfing, dan Hobie Cat Sailing.

Sementara itu, La Carmela de Boracay Resort Hotel adalah tempat berlibur terjangkau dengan pemandangan pantai yang terletak di episentrum White Beach, yang bisa dibilang salah satu pantai terbaik di dunia dan jalur paling populer di Boracay Island. Di sini traveler memiliki akses ke semua yang mereka butuhkan, dari restoran dan aktivitas pantai, hingga kehidupan malam yang ramai.

Singapura

Singapura adalah kota kosmopolitan yang terletak di tengah pepohonan rimbun urban. Di seluruh pulau Singapura ada beberapa reservasi dan konservasi alam termasuk Bukit Timah Nature Reserve dan Pulau Ubin.

Bepergian baik untuk urusan bisnis maupun berlibur, Concorde Hotel Singapore merupakan oasis ketentraman di tengah surga belanja terbaik kota ini. Dengan jaringan transportasi umum kelas satu Singapura yang bisa dicapai dengan berjalan kaki, pengunjung bisa menjelajahi seluruh kota, baik untuk melihat flora dan fauna di Gardens by the Bay, atau berbelanja, semuanya dalam jangkauan mudah.

Nikmati budaya lokal dan komunitas di Hotel NuVe Stellar hotel butik yang berlokasi di Farrer Park, hanya 10 menit berjalan dari Little India, salah satu distrik yang paling hidup di Singapura. Di sini traveler bisa menyusuri jalan yang penuh dengan toko berwarna-warni, sekaligus menikmati pemandangan, suara, dan aroma distrik India ini.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: