Press "Enter" to skip to content
Image by Jan Vašek from Pixabay

Traveler Indonesia Bakal Pergi ke Mana Musim Panas Ini?

Setelah COVID-19 melandai di sejumlah negara, arus perjalanan internasional berangsur pulih pada musim panas ini. Para traveler lintas negara pun sudah siap-siap melanglang buana. Negara mana saja yang mereka tuju?

Platform perjalanan digital Agoda telah mensurvei negara mana saja yang difavoritkan oleh para traveler lintas negara itu. Termasuk traveler dari negara mana saja yang paling antusias untuk bepergian pada musim panas.

Ternyata, salah satunya negara dengan traveler yang paling antusias bepergian lintas negara adalah traveler dari Indonesia. Seiring pelonggaran pembatasan COVID-19, meningkatnya frekuensi penerbangan dan keinginan untuk bepergian ke luar negeri, wisatawan Indonesia menunjukkan preferensi yang kuat untuk tujuan Asia Tenggara.

Menurut data pemesanan Agoda pada Mei hingga Agustus 2022, lima destinasi wisata populer di kalangan wisatawan Indonesia adalah Singapura, Malaysia, dan Thailand, diikuti Amerika Serikat dan Perancis.

Secara global, Bangkok menempati destinasi wisata teratas pada tahun 2022. Dengan pelonggaran pada hampir semua aturan perjalanan, kota sibuk ini telah menyambut musim liburan yang menawarkan kehidupan malam, pantai, kuil, budaya, dan kuliner. Permata Asia lainnya yang menempati 5 destinasi wisata teratas berturut-turut adalah Pulau Jeju, Kuala Lumpur, Tokyo, dan Seoul.

Bali berada di peringkat ke-7 dalam 10 besar destinasi global wisatawan dari seluruh dunia. Bali memiliki daya tarik melalui keindahan alam gunung berapi yang menjulang dan sawah terasering subur yang memancarkan kedamaian dan ketenangan. Selain juga dikenal dengan surganya peselancar.

Kawasan di bagian timur Indonesia ini memiliki pesona dari tarian yang eksotis dan upacara penuh warna, seni dan kerajinan, hingga resor pantai mewah dan kehidupan malam yang mengasyikkan. Jangan lupa dengan kuil berukiran rumit yang bisa ditemukan hampir di seluruh penjuru tempat.

“Seiring pelonggaran pembatasan perjalanan, orang-orang telah menantikan untuk bepergian lagi secara internasional dalam dua tahun terakhir. Wisatawan memanfaatkan liburan sebaik-baiknya dan tertarik mengunjungi destinasi domestik dan internasional di kawasan Asia,” kata Omri Morgenshtern, CEO Agoda.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: