Press "Enter" to skip to content
Ilustrasi Wi-Fi (Foto: Pixabay)

Intel Siapkan Wi-Fi 7, Dorong Inovasi-Inovasi Baru

Di saat kita masih meraba Wi-Fi 6 dan 6E, Intel sudah mempersiapkan lompatan besar bernama Wi-Fi 7. Konektivitas nirkabel ini diklaim bakal membuka peluang lahirnya inovasi-inovasi dan teknologi baru yang membutuhkan koneksi super cepat.

“Misalnya, Proximity Detection. Misalnya, jika seseorang di dalam ruangan, berapa banyak orang di ruangan itu yang bergerak atau statis? Anda juga bahkan dapat langsung ke intinya dengan teknologi yang tepat untuk mengetahui apakah seseorang bernafas atau tidak,” kata Carlos Cordeiro, Intel Fellow & Wireless CTO, Client Computing Group, Intel Corp, dalam acara briefing State of Wireless Connectivity, baru-baru ini.

Baca juga: Mengenal Intel 4004 Pionernya Teknologi Mikroprosesor

Cordeiro menjelaskan, Wi-Fi 7 adalah lompatan besar yang dibangun di atas spektrum 6 GHz yang sudah ditingkatkan. Spektrum ini memiliki keandalan yang lebih tinggi, latensi yang jauh lebih rendah. “Kita akan melihat kecepatan (konektivitas) 5 Gbps atau lebih dalam solusi yang akan datang ke market,” ujar dia.

Wi-Fi 7 mampu menghasilkan kecepatan yang tinggi sebab kanalnya lebih lebar yaitu kanal 320 MHz, naik dari 160 MHz di Wi-Fi 6. Ini adalah perubahan besar yang tidak hanya akan membantu konektivitas yang lebih baik, menghubungkan PC ke access point Wi-Fi, tetapi juga memungkinkan lahirnya tren teknologi macam Proximity Detection tadi.

Cordeiro menjamin produk Intel yang mendukung Wi-Fi 7 akan dikirimkan ke market tepat waktu. Selain itu, Intel akan hadir di acara plug-fest dan juga mempersiapkan berbagai teknologi dan sertifikasi.

“Kami juga bekerja untuk menyelesaikan validasi platform yang ekstensif di semua hardware, software OS, dan di seluruh ekosistem. Kami juga berpartisipasi dalam semua WFA Wi-Fi 7 plugfest untuk memastikan bahwa produk kami dapat beroperasi dengan baik,” katanya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: