Press "Enter" to skip to content
Aplikasi Samsung SmartThings

Calm Tech dan Evolusi Samsung SmartThings

Tahun lalu, Samsung memperkenalkan sebuah konsep baru yang disebut Calm Technology. Intinya adalah bagaimana teknologi tidak hanya fokus pada inovasi tapi bagaimana teknologi bisa dinikmati oleh konsumen, memecahkan masalah mereka, dan membuat hidup lebih baik berdasarkan pengalaman mereka menggunakan teknologi tersebut.

“Itulah mengapa, dalam semangat Calm Tech, Samsung fokus pada pemecahan masalah bahkan sebelum pengguna tahu masalah itu ada,” kata Jong-Hee (JH) Han, Vice Chairman, CEO & Head of DX (Device eXperience), Samsung Electronics, dalam acara virtual Unbox & Discover 2023, baru-baru ini.

Calm Tech itu telah mendorong beberapa perubahan dalam inovasi Samsung, termasuk terjadinya evolusi dalam SmartThings.  Di ajang virtual itu, Samsung memperkenalkan lima fondasi SmartThings.

Untuk diketahui, SmartThings adalah aplikasi mobile bikinan Samsung yang berfungsi menghubungkan dan mengelola berbagai perangkat smart home, seperti TV, kulkas, AC, mesin cuci, kamera, bohlam lampu, kunci, dan sebagainya.

Kelima fondasi terbaru untuk SmartThings tahun ini, seperti dijabarkan oleh JH Han adalah sebagai berikut:

• Instant Connection: SmartThings memungkinkan pengguna menghubungkan berbagai perangkat mereka dengan mudah hanya dengan satu langkah, memudahkan mereka dalam menikmati sinergi yang diciptakan berbagai perangkat Samsung.
• Automated Connection: SmartThings secara otomatis menghubungkan perangkat seperti TV atau smartphone, dengan perangkat Samsung lain seperti AC, dryer, kulkas, dan mesin cuci, meniadakan kebutuhan untuk menghubungkan secara manual.
• Hub Everywhere: IoT hub telah ditanamkan ke dalam berbagai produk Samsung, termasuk Samsung Smart TV, sehingga pengaturan IoT menjadi lebih mudah.
• Kompatibilitas yang luas: SmartThings mencakup lebih dari sekadar ekosistem Samsung, memungkinkan perangkat dari brand apapun untuk bekerja bersama dengan mulus berkat Home Connectivity Alliance dan standar komunikasi IoT internasional, MATTER.
• Keamanan: Dengan sertifikasi CC EAL 6+, chip hardware terbaru Samsung Knox Vault mengenkripsi semua informasi yang ada di perangkat terhubung, memastikan keamanan tingkat tertinggi dan memberikan ketenangan pikiran bagi pengguna.

“Dengan kelima fondasi ini, kami akan mempermudah segala kekhawatiran dan ketidaknyamanan Anda yang berkaitan dengan teknologi, plus kami akan terus berusaha menghadirkan pengalaman yang lebih baik dan lebih intuitif kepada para pengguna,” ucap JH Han memungkas.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.