Press "Enter" to skip to content

Samsung Pamerkan Produk Dapur Berteknologi AI di CES 2024

Samsung memamerkan produk-produk dapur, aplikasi, dan fitur, yang didukung teknologi kecerdasan buatan (AI) dan konektivitas SmartThings di CES 2024. Produk dan fitur itu meliputi Bespoke 4-Door Flex™ Refrigerator dengan AI Family Hub™+ 2024. Ini adalah kulkas dengan fitur Internet of Things (IoT) pertama di industri dan dilengkapi dengan fitur AI Vision Inside.

“Kami bangga sekaligus senang dapat memamerkan fitur AI dan konektivitas yang telah dipercanggih ini, dengan memanfaatkan teknologi-teknologi terbaru untuk membantu siapapun meningkatkan pengalaman makanan dan dapur mereka ke level yang lebih tinggi,” ujar Moohyung Lee, EVP and Head of the Customer eXperience Team of the Digital Appliances Business at Samsung Electronics.

Bespoke 4-Door Flex™ Refrigerator dengan AI Family Hub™+ dikemas dengan berbagai teknologi inovatif. Salah satu fitur baru yang mengesankan adalah AI Vision Inside, yang menggunakan kamera internal pintar untuk mengenali barang yang dimasukkan dan dikeluarkan dari kulkas.

Selain itu, produk ini dilengkapi dengan teknologi ‘Vision AI’, yang dapat mengidentifikasi hingga 33 jenis makanan segar berdasarkan kumpulan data pelatihan yang sudah ditetapkan, meliputi sekitar satu juta foto makanan.

Dengan daftar makanan yang tersedia dan dapat diedit di layar Family Hub™+, pengguna juga dapat menambahkan informasi tanggal kedaluwarsa secara manual untuk barang-barang yang ingin mereka pantau, dan lemari es ini akan mengirimkan peringatan melalui layar LCD 32 inci untuk barang-barang yang akan kedaluwarsa sebelum waktunya.

Dengan bantuan fitur Fridge Manager, yang memantau status filter air di dalam kulkas dan menginformasikan kapan filter harus diganti, layar Family HubTM+ memungkinkan pembelian filter air baru dengan cepat dan sekali klik dari Amazon.

Samsung juga memamerkan Anyplace Induction Cooktop dan Slide-in Range terbaru dengan memiliki layar LCD 7 inci. Dengan layar ini, pengguna dapat menelusuri resep yang telah dipilih dan disimpan dari Family Hub untuk membantu menyiapkan makanan.

Anyplace Induction yang baru juga meningkatkan fungsi memasak dasar termasuk pemanasan panci dan wajan yang efektif dan tanpa batas di bagian mana pun dari kompor tersebut, berkat teknologi koil lembaran induksi Samsung. Selain itu, dengan menggunakan Anti-Scratch Glass sebagai pengganti kaca keramik standar, pengguna tidak perlu khawatir akan menggores permukaan induksi saat memindahkan peralatan masak.

Aplikasi Samsung Food juga kini dapat diakses di Family Hub™+, Anyplace Induction Cooktop, dan Slide-in Range. Aplikasi ini menghadirkan beberapa fitur AI yang telah disempurnakan.

Seperti fitur ‘Personalize’ yang didukung oleh Food AI yang telah disempurnakan membantu pengguna untuk menyesuaikan resep yang sesuai dengan kebutuhan diet mereka di luar yang sebelumnya tersedia, seperti vegan dan fusion. Hal ini untuk mengakomodasi diet bebas gluten, pescatarian, bebas-susu, dan diet lainnya.

Sementara itu, fitur baru ‘Image-to-Recipe’ dengan Vision AI dapat mengenali makanan dan berbagai bahan makanan dari foto dan mengeksplorasi hidangan yang dapat dibuat dengan bahan-bahan tersebut. Terakhir, Tailored Meal Plan menganalisis informasi pengguna dengan menghubungkan ke profil Samsung Health mereka untuk membuat makanan yang disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka.

Dengan Kulkas Bespoke 4-Door Flex™ yang dilengkapi dengan AI Family Hub™+ sebagai pusatnya, ekosistem makanan terkait erat dengan fitur-fitur AI pada produk dapur dan layanan Samsung Food saling terhubung dan menunjang satu sama lain, sehingga pengguna bisa lebih relate dengan dengan persediaan makanan mereka sepanjang hari dan memberikan pengalaman dapur yang pintar dan terkoneksi.

Samsung Food juga terhubung dengan Samsung Health untuk memberikan manfaat bagi kehidupan pengguna. Layanan ini menggunakan informasi kesehatan yang dikumpulkan dari Samsung Health untuk menyarankan resep yang sehat dan sesuai. Setelah itu, pengguna dapat mengirimkan instruksi memasak untuk resep tersebut ke berbagai peralatan dapur mereka hanya dengan beberapa kali menekan tombol.

Kemudian ada Tap View, yang memungkinkan pengguna untuk mirroring tampilan smartphone Galaxy mereka ke layar Family Hub™+ dengan mudah. Selain itu, pengguna juga dapat menikmati aplikasi YouTube dan TikTok di layar kulkas untuk mendapatkan lebih banyak informasi dan hiburan.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.