Press "Enter" to skip to content
Ilustrasi Generative AI (GenAI) (Foto: dok. Cisco)

Cisco Luncurkan Motific untuk Mempermudah Penerapan Generative AI

Sejak Generative AI makin populer, sebanyak 97% perusahaan melaporkan peningkatan urgensi untuk menggunakan teknologi bertenaga AI. Namun ternyata hambatannya banyak, khususnya dalam memastikan bahwa AI yang digunakan memiliki data yang dapat dipercaya dan sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Salah satu rintangan terbesar yang dihadapi perusahaan adalah kemampuan untuk menyesuaikan aplikasi dan solusi GenAI dengan basis pengetahuan dan sumber data yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik mereka. Data yang terkini dan bersih sangat penting supaya GenAI dapat beroperasi secara efektif dan dapat dicapai melalui teknik seperti Retrieval Augmented Generation (RAG).

Untuk menjawab permasalahan ini, Cisco baru-baru ini meluncurkan Motific, produk SaaS pertama dari Cisco, yang memudahkan perusahaan menerapkan Generative AI (GenAI) yang dapat dipercaya dan sesuai standar.

Sebagai produk dari Outshift, inkubasi bisnis Cisco, Motific memberikan pandangan sentral mengenai seluruh perjalanan GenAI. Produk ini akan membuat tim IT dan keamanan di pusat lebih cepat dalam menghadirkan kemampuan GenAI yang dapat dipercaya di seluruh perusahaan, yaitu mengontrol data sensitif, keamanan, AI yang bertanggung jawab, dan biaya.

Biasanya perusahaan membutuhkan waktu yang lama untuk menyediakan dan mengelola bantuan GenAI dan API, mengintegrasikan model di seluruh penyedia, dan mempekerjakan staf untuk mengelola proses tersebut. Sebagai gantinya, mereka mencari produk yang dapat mempercepat penerapan AI dengan investasi minimal.

Motific, sebuah produk agnostic untuk model dan vendor, menunjang seluruh perjalanan GenAI mulai dari assessment, eksperimen, hingga produksi. Motific memungkinkan pelanggan untuk:

  • Menerapkan GenAI dengan lebih cepat dan efektif: Motific memangkas waktu penerapan GenAI dari berbulan-bulan menjadi hitungan hari dengan kontrol kepatuhan terhadap penggunaan yang berlebihan, pengeluaran yang tak terkendali, dan integrasi sumber data spesifik milik perusahaan. Hanya dengan beberapa klik, Motific secara otomatis mengonfigurasi bantuan, API yang diabstraksi, dan RAG pada sumber data di seluruh perusahaan dan foundation model dengan akurasi, biaya, keamanan, dan kontrol akses yang optimal.

  • Mengurangi risiko dan memastikan kepatuhan yang berkelanjutan: Motific menyediakan kontrol kebijakan bawaan yang dapat digunakan atau disesuaikan oleh perusahaan dalam hitungan hari, sehingga perusahaan dapat membuat ketentuan berdasarkan kebijakan internal mereka sendiri. Kontrol otomatis ini dirancang untuk data sensitif seperti personally identifiable information (PII), untuk keamanan seperti prompt injection dan kontrol akses, serta risiko yang berkaitan dengan kepercayaan, seperti toxicity dan halusinasi. Platform ini menawarkan kontrol untuk keamanan, data sensitif, dan kepercayaan, yang secara akurat dapat mendeteksi dan memitigasi masalah atau risiko antara input pengguna dan respons Large Language Model (LLM).

  • Memantau return on investment (ROI) dan insight bisnis sambil mengontrol biaya: Motific memantau proses bisnis dan kecerdasan penggunaan prompt dengan ROI dan analisis biaya, termasuk jejak audit pemantauan yang terkonsolidasi dan pelacakan metrik utama dari semua permintaan pengguna. Produk ini mencegah penggunaan AI bayangan dengan menghadirkan visibilitas terhadap penggunaan kemampuan GenAI pihak ketiga yang tak sah dan membantu admin IT menyediakan alternatif yang sesuai dengan kebijakan perusahaan. Motific juga dapat membuat anggaran dan estimasi biaya untuk mencegah pengeluaran yang tidak sesuai.

“Cisco dengan sigap mengakselerasi penawaran produk untuk pelanggan di bidang Generative AI untuk memenuhi peningkatan permintaan akan AI dan keamanan perusahaan,” kata Vijoy Pandey, Senior Vice President, Outshift by Cisco. “Motific mempercepat waktu yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk menggunakan dan menerapkan GenAI dengan memitigasi risiko di awal dan membantu tim untuk berinovasi lebih cepat.”

Motific akan tersedia secara umum pada bulan Juni 2024.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.