Press "Enter" to skip to content
Ilustrasi Generative AI (GenAI) (Foto: dok. Cisco)

Cisco dan NVIDIA Tawarkan Solusi AI

Kalau perusahaan jaringan Ethernet bekerja sama dengan perusahaan Graphic Processing Unit (GPU) maka terbitlah layanan AI. Itulah yang terjadi antara Cisco dan NVIDIA. Kedua perusahaan bekerja sama menghadirkan solusi infrastruktur AI untuk pusat data. Solusi ini diklaim mudah untuk diterapkan dan dikelola, sehingga menghasilkan kekuatan komputasi yang masif yang dibutuhkan oleh perusahaan yang ingin menerapkan AI.

“AI mengubah cara kita bekerja dan hidup secara fundamental, dan sejarah telah menunjukkan bahwa pergeseran sebesar ini akan mengharuskan perusahaan-perusahaan untuk mempertimbangkan kembali dan mendesain ulang infrastruktur mereka,” ujar Chuck Robbins, Chair and CEO, Cisco. “Memperkuat kemitraan erat kami dengan NVIDIA akan membekali perusahaan-perusahaan dengan teknologi dan keahlian yang mereka butuhkan untuk membangun, menggunakan, mengelola, dan mengamankan solusi AI dalam skala besar.”

“Perusahaan-perusahaan di seluruh dunia berlomba untuk mentransformasi bisnis mereka dengan AI generatif,” ujar Jensen Huang, founder dan CEO NVIDIA. “Melalui kerja sama dengan Cisco, kami mempermudah perusahaan-perusahaan untuk mendapatkan infrastruktur yang mereka butuhkan untuk memanfaatkan AI, sebuah kekuatan teknologi yang paling dahsyat di masa kini.”

Ini bukan kali pertama Cisco dan NVIDIA bekerja sama. Kedua perusahaan telah menawarkan berbagai solusi produk terintegrasi selama beberapa tahun terakhir di seluruh perangkat kolaborasi Webex dan lingkungan komputasi pusat data untuk memungkinkan karyawan yang bekerja hybrid punya ruang kerja yang fleksibel, rapat berbasis AI, dan infrastruktur desktop virtual.

Solusi AI dari Cisco dan NVIDIA ini meliputi:

  • GPU Tensor Core terbaru dari NVIDIA tersedia di server rack and blade UCS generasi M7 dari Cisco, termasuk Cisco UCS X-Series dan UCS X-Series Direct, untuk memungkinkan kinerja optimal di berbagai macam AI dan beban kerja intensif data di pusat data dan di edge.
  • NVIDIA AI Enterprise, yang mencakup framework software, model yang sudah terlatih dan tools pengembangan untuk produksi AI yang lebih aman, stabil dan teruji, kini telah tersedia di daftar harga global Cisco.
  • Arsitektur referensi yang telah divalidasi bersama melalui Cisco Validated Designs (CVD) mempermudah penerapan dan pengelolaan cluster AI pada skala apa pun dalam beragam kasus penggunaan yang mencakup lingkungan tervirtualisasi dan terkontainerisasi, dengan opsi konvergensi dan hiperkonvergensi. CVD untuk FlexPod dan FlashStack untuk Generative AI Inferencing dengan NVIDIA AI Enterprise akan tersedia bulan ini, dan akan ada lebih banyak lagi yang dirilis.
  • Mendukung Cisco Networking Cloud: Cisco menyederhanakan manajemen dan operasional infrastruktur AI melalui manajemen berbasis on-premise dan cloud dengan Cisco Nexus Dashboard dan Cisco Intersight.
  • Digital Experience Monitoring: Dengan beban kerja dan data AI di public cloud, di on-premise dan di berbagai pusat data, ThousandEyes menyediakan Digital Experience Monitoring untuk memberikan insight berbasis AI dan melakukan remediasi otomatis terhadap masalah yang terjadi di mana pun di seluruh cloud ke jaringan on-premise.
  • Cisco Observability Platform menggunakan kemampuan AI untuk mengontekstualisasikan dan menghubungkan telemetri real-time di seluruh domain, sehingga perusahaan dapat lebih baik dalam mendapatkan visibilitas, wawasan, dan tindakan untuk meningkatkan pengalaman digital.
  • Partners Reducing Risks: Ketika perusahaan berencana untuk menerapkan AI dan otomatisasi dengan sukses, mereka akan melihat ekosistem mitra global Cisco untuk memberikan saran, dukungan, dan panduan.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.