Press "Enter" to skip to content

Disiarkan Pakai Galaxy S24 Ultra, Pembukaan Olimpiade Paris 2024 Bakal Makin Epic

Pertama kalinya dilakukan, Galaxy S24 Ultra akan memainkan peran penting sebagai device yang merekam dan menyiarkan upacara pembukaan bersejarah Olimpiade 2024 dan kompetisi berlayar di Sungai Seine.

Sebagai partner resmi untuk smartphone dan peralatan komputasi di Olimpiade dan Paralimpiade, Samsung akan memanfaatkan teknologi mobile dan konektivitas 5G untuk menghadirkan momen-momen ikonik dari perhelatan olahraga sedunia itu.

“Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan IOC dan OBS untuk menghadirkan video berkualitas tinggi yang akan menjadi bagian dari inovasi terbaru di Paris 2024 dan membawa penggemar di rumah maupun di lokasi lebih dekat dengan kegembiraan Olimpiade,” kata Stephanie Choi, EVP & Head of Marketing Mobile eXperience Business, Samsung Electronics.

Sekitar sebulan lagi, Upacara Pembukaan Olimpiade akan berlangsung di luar stadion untuk pertama kalinya dalam sejarah. Paris 2024 akan memperlihatkan 10.500 atlet di Sungai Seine dalam upacara pembukaan Olimpiade yang paling terbuka dan paling mudah diakses dalam sejarah.

Dimulai dari jembatan Austerlitz, parade ikonik ini akan menempuh rute sepanjang enam kilometer melalui pusat kota Paris, melewati beberapa venue resmi Olimpiade sebelum mencapai puncak acara di Trocadéro.

Samsung akan memasang lebih dari 200 ponsel Galaxy S24 Ultra. Ponsel ini akan dipasang masing-masing pada haluan dan sisi dari 85 kapal atlet pada upacara pembukaan. Rekaman HDR berkualitas tinggi yang diambil dengan perangkat Galaxy S24 Ultra akan dibagikan dan disiarkan melalui jaringan 5G yang didukung oleh Orange, penyedia jaringan seluler resmi Paris 2024 di Prancis.

Orange akan memasang lebih dari selusin antena 5G di sepanjang Sungai Seine untuk menciptakan jaringan 5G mandiri pertama di Prancis. Kolaborasi ini dirancang untuk memastikan konektivitas 5G dan pengalaman menonton yang mulus bagi penggemar di seluruh dunia.

Samsung juga akan menerapkan teknologi yang sama untuk kompetisi berlayar di Marseille dengan memasang Galaxy S24 Ultra di setiap kapal yang berkompetisi, membuat penggemar merasakan sensasi seperti ikut berkompetisi bersama atlet Olimpiade favorit mereka dan benar-benar ikut merasakan setiap aksi yang dilakukan.

Ini merupakan serangkaian tantangan baru yang membutuhkan penelitian, pengembangan, dan pengujian selama berbulan-bulan, termasuk kolaborasi erat dengan OBS dan Orange, untuk menjamin kualitas video dan koneksi di berbagai titik sungai dan kondisi cuaca. Kondisi di lapangan yang dinamis seperti sangat berangin dengan gelombang besar atau sangat panas dan cerah.

Samsung dan para mitra mengatasi tantangan ini dengan memanfaatkan fitur Optical image stabilization (OIS) pada Galaxy S24 Ultra, meningkatkan daya transmisi, dan memasang menara relay di kapal perekam.

“Sebagai penyiar Olimpiade, kami sangat senang dengan kerja sama dengan Samsung yang akan memberikan perspektif yang benar-benar baru dari Paris 2024, mengubah cara penggemar merasakan Olimpiade,” ujar Yiannis Exarchos, Chief Executive Officer OBS. “Inovasi mobile terbaru Samsung akan memungkinkan jutaan penggemar di seluruh dunia untuk melihat dan merasakan semangat, aksi, dan emosi dari Upacara Pembukaan dan kompetisi berlayar bersama atlet favorit mereka secara real-time.”

Pengumuman ini menandai tahap selanjutnya dari komitmen berkepanjangan Samsung, dalam kolaborasi erat dengan IOC, untuk mendorong transformasi digital dan menghadirkan teknologi tercanggih di Olimpiade dengan membuka inovasi mobile terbaru bagi para atlet, penggemar, dan komunitas serupa. Dimulai dengan program ‘Call Home’ pertama yang memberikan hampir 2.500 atlet akses untuk berkomunikasi dengan keluarga mereka di rumah secara gratis pada tahun 1998, saat akses ke ponsel masih terbatas. Program ini berlanjut dengan aplikasi Wireless Olympic Works (WOW), layanan informasi resmi Olimpiade pertama di ponsel. Aplikasi WOW diperkenalkan kepada penyelenggara Olimpiade melalui ponsel OS Palm yang disediakan oleh Samsung di Athena 2004 dan kemudian tersedia untuk publik di Vancouver 2010, menyediakan kabar dan hasil pertandingan terbaru Olimpiade langsung ke ponsel penggemar.

Selain mendorong inovasi mobile, Samsung juga berkontribusi pada cara atlet dan staf terhubung dan berkomunikasi selama Olimpiade. Sejak Olimpiade Nagano 1998, Samsung telah menyediakan lebih dari 120.000 perangkat mobile untuk atlet dan staf.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.