Press "Enter" to skip to content

Ketemu Donald Trump, Mengapa Kim Jong-un Bawa Toilet Sendiri?

Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya bertemu di Singapura, hari ini, untuk membahas soal pelucutan senjata nuklir. Ada banyak cerita menarik dari pertemuan tersebut. Tapi satu yang jarang diketahui orang adalah bahwa Kim Jong-un ke mana-mana selalu bawa toilet sendiri, termasuk ke Singapura.

Lho mengapa? Mengapa Kim Jong-un ogah memakai toilet umum, bahkan mungkin juga yang ada di kamar hotelnya sendiri?

Cerita soal toilet pribadi ini dicetuskan oleh situs berita Korea Selatan Daily NK, yang kemudian dilansir oleh Live Science (livescience.com). Disebutkan, Kim Jong-un takkan pernah pergi ke mana-mana tanpa toilet pribadi.

Di mobil kenegaraannya ada semacam tempat buang air besar darurat. Di barisan iring-iringan kendaraan pengawalnya juga ada mobil yang didesain untuk kebutuhan buang air besar dan kencing.

Rupanya itu demi keamanan sang pemimpin dan itu terkait dengan keamanan nasional Korea Utara. Seserius itu? Yes!

Kepada Washington Post, bekas anggota ‘Paspampres’ Korea Utara, Lee Yun-keol, mengatakan kotoran Kim Jong-un akan mengandung informasi rahasia mengenai kesehatan sang pemimpin, itulah sebabnya tak boleh dibuang sembarangan.

Dr. Jean-Pierre Raufman, seorang ahli gastroenterologi di Fakultas Kedokteran Universitas Maryland mengatakan kotoran mengandung sel bakteri lebih banyak ketimbang sel di tubuh manusia. Bakteri-bakteri di kotoran itu seperti ‘sidik jari’ untuk mengetahui DNA pemiliknya, juga bisa mendeteksi nutrisi apa saja yang telah dikonsumsi dan apa yang ditolak tubuhnya.

Dari kotoran Kim Jong-un bisa diketahui apakah sang pemimpin tertinggi mengalami pendarahan dalam atau tidak, sedang menjalani pengobatan atau tidak, atau apakah mengidap kanker tertentu, apa yang dimakannya, apakah sehat atau tidak bergizi, dan sebagainya.

Jadi, demi melanggengkan kekuasaannya dengan tetap tampil sehat dan kuat di hadapan publik, tak heran kan kalau sang pemimpin dan aparat negara sangat merahasiakan kondisi kesehatan Kim Jong-un? Itulah mengapa, Kim Jong-un selalu membawa toilet sendiri ke mana-mana.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: