Press "Enter" to skip to content

Mengapa Nyamuk Mengincarmu dan Bukan Orang Lain

Nyamuk ternyata tidak sembarangan menyerang dan menggigit manusia. Ada orang-orang tertentu yang rentan diserang nyamuk dan ada yang aman. Penelitian mendapati sekitar 20 persen orang lebih rentan terhadap gigitan nyamuk. Mengapa nyamuk cenderung menyerang sebagian dari kita?

Ternyata ada beberapa faktor yang membuat kita rentan diserang nyamuk:

Golongan Darah
Golongan darah tertentu ternyata sangat ‘yummy’ bagi nyamuk. Riset mendapati bahwa orang dengan golongan darah O dua kali lebih besar menjadi target nyamuk dibandingkan golongan darah A. Sedangkan mereka yang bergolongan darah B so-so lah.

Berolahraga dan Metabolisme
Mereka yang sedang berolahraga dan berkeringat akan cenderung diincar nyamuk. Olahraga meningkatkan temperatur tubuh dan menghasilkan asam laktat, yang memancarkan sinyal lezat ke serangga itu.

Minum Bir
Orang yang suka minum bir juga menjadi incaran nyamuk. Segelas bir dingin akan membuat kamu berkeringat dan tubuhmu akan melepaskan etanol yang mungkin menjadi alasan nyamuk suka hinggap di tubuh peminum bir.

Bakteri kulit
Tingkat bakteri pada kulit manusia dapat menarik nyamuk untuk menggigit, terutama tempat bakteri berkumpul seperti di pergelangan kaki dan kaki.

Bau Badan
Nyamuk menggunakan bau badan saat mencari calon korban. Nyamuk betina menggunakan sensor khusus di sekitar mulutnya untuk mendeteksi karbon dioksida yang dihembuskan dari manusia dan hewan. Kamu tahu, bau badan juga menjadi incaran serangga penghisap darah lainnya lho – terutama bau kaki.

Jadi sudah tahu kan mengapa kamu diincar nyamuk?

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: