Press "Enter" to skip to content

Emoji Baru, dari Kungkang sampai Simbol Menstruasi

Beberapa emoji baru kini sudah dirilis oleh Unicode Consortium. Total ada sebanyak 59 emoji baru yang bisa kamu tambahkan dalam perbincangan teks dengan teman, kolega, atau kerabat dan ada 171 varian untuk gender dan warna kulit. Apa saja emoji baru itu?

Ada macam-macam. Tapi yang menarik antara lain adalah emoji kursi roda, menuntun anjing, alat bantu dengar, dan tetesan darah yang merupakan simbol masa menstruasi (Baca juga tentang mitos dan fakta menstruasi). Kini total sudah ada 230 emoji.

Dimasukkannya simbol menstruasi, seperti dilansir oleh goodmorningamerica.com, adalah proposal dari Plan International UK, sebuah lembaga sosial yang mengadvokasi hak-hak perempuan. Mereka memasukkan proposal berupa emoji tetesan darah setelah usulan pertama berupa celana khusus untuk masa menstruasi, tidak diterima.

Sedangkan mereka yang suka makan, tahun ini juga akan menikmati emoji-emoji baru berupa wafel, bawang merah dan bawang putih, falafel, dan kotak jus. Untuk pakaian ada baju renang one-piece, sepatu balet, dan sari.

Adapun pecinta hewan akan menikmati emoji kungkang, berang-berang, flamingo, sigung, dan orangutan.

Unicode menyatakan, emoji-emoji baru itu akan tersedia bagi pengguna pada September dan Oktober mendatang, ketika mereka merilis software update.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: