Press "Enter" to skip to content

PMI Bekasi, Palang Merah China, dan Wuling Bangun Klinik di Bekasi

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi didukung oleh PT. Wuling Motors dan Palang Merah China bekerja sama membangun klinik Pratama yang bertempat di Markas PMI Kabupaten Bekasi Jalan Raya Teuku Umar Nomor 49, Cibitung, Kabupaten Bekasi,

“Pembangunan klinik ini merupakan cita-cita kami bersama PT. Wuling motors melalui Palang Merah China untuk mengoptimalkan pelayanan PMI khususnya dalam pelayanan kesehatan,” kata Achmad Kosasih, pengurus bidang kesehatan di PMI kabupaten Bekasi, pada saat acara peresmian dan pemasangan partisi gedung klinik pratama PMI Kabupaten Bekasi, Kamis (2/5).

Menurutnya, perencanaan pembangunan klinik ini cukup lama perjalanannya dengan berbagai proses dan akhirnya hari ini bisa dilakukan peresmian awal dan pemasangan partisi sebagai tahap awal untuk rencana target pembangunan yang diperkirakan selesai pada akhir Juli mendatang.

“Klinik PMI ini diharapkan untuk memenuhi kebutuhan akses pelayanan kesehatan PMI bagi masyarakat dan mereka bisa merasakan fasilitas kesehatan yang terjangkau baik secara ekonomi maupun secara akses transportasi,” kata Achmad.

Dikatakannya, saat ini di Kabupaten Bekasi sendiri untuk fasilitas kesehatan yang ada sangat terbatas hanya didukung oleh fasilitas kesehatan oleh 4 unit Puskesmas dan 2 unit  Rumah Sakit Umum Daerah.

“Dengan kehadirannya Klinik PMI dapat membantu pemerintah pemerintah daerah khususnya dalam memenuhi bidang pelayanan kesehatan dengan dukungan melalui program CSR yang dilakukan Wuling Motors melalui perhimpunan Palang Merah China,” kata Achmad.

Hal ini mengingat masalah kesehatan bukan merupakan tanggung jawab pemerintah semata, melainkan perlu didukung oleh seluruh komponen masyarakat, termasuk jajaran PMI sebagai lembaga kemanusiaan.

Sementara itu, Government Relation Manager Wuling Motors Rahman Arifin menambahkan, Pihaknya merasa senang bisa bekerjasama dengan PMI dalam rangka program sosial terutama dalam upaya optimalisasi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

“Tujuan dari pembangunan klinik ini sesuai dengan motto kami Drive for a Better Life. Kami ingin masyarakat Indonesia ini jika berobat dapat mendapatkan akses yang mudah dan cepat,” katanya.

Menurutnya, dipilihnya Kabupaten Bekasi karena lokasinya sangat strategis dan warga masyarakat sangat membutuhkan akses layanan kesehatan sebagai optimalisasi pelayanan kemanusiaan dari PMI Kabupaten Bekasi.

Dalam peresmian ini selain dihadiri perwakilan dari Wuling Motors dan pengurus PMI Kabupaten Bekasi, turut hadir juga jajaran PMI Pusat dan perwakilan PMI Provinsi Jawa Barat.

Kontributor: Atep Maulana

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: