Press "Enter" to skip to content
Image by Usu Heo from Pixabay

Ini Destinasi Wisata Favorit Orang Indonesia pada Musim Liburan 2019

Di negara empat musim, saat ini sedang musim panas dan musim liburan. Begitu juga di Asia, khususnya Indonesia, di mana anak-anak sekolah dan kuliah masih libur panjang akhir semester genap sampai dengan bulan Juli mendatang. Sebagian tentu sudah pergi berlibur, sambil merayakan Lebaran beberapa waktu lalu. Tapi siapa tahu masih ada yang mencari-cari destinasi liburan, data berikut ini mungkin bisa membantu.

Dari data pemesanan di Agoda, orang Indonesia ternyata memilih Bali sebagai destinasi wisata lokal terfavorit pertama. Disusul destinasi lokal lain yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, dan Malang. Sedangkan untuk destinasi luar negeri, Tokyo menjadi yang terfavorit bagi wisatawan Indonesia. Menariknya, Indonesia juga menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit bagi wisatawan dari Thailand, Korea Selatan, dan China, Jepang, Singapura, serta Vietnam.

Kalau kalian bepergian dengan keluarga dari kelompok umur yang beragam, dari anak-anak sampai orang tua, berikut ini destinasi wisata yang cocok, seperti dibagikan oleh Agoda, dalam keterangannya, baru-baru ini:

1. Osaka, Jepang. Cocok untuk yang bepergian dengan anak-anak kecil
Osaka adalah tujuan ideal bagi wisatawan yang bepergian bersama anak-anak mereka. Habiskan sore yang santai di Nishikinohama Beach Park, yang terkenal akan pantai putihnya yang asri dan kebun pinus yang sejuk. Didaulat sebagai salah satu dari 100 tempat paling indah di Osaka, taman ini berjarak 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Nishikinohama
sehingga membuatnya mudah diakses. Anak-anak dapat menikmati menggali pasir untuk mencari kerang di pantai, sedangkan orang dewasa dapat memasak BBQ dan bersantai di air. Kalian juga dapat mengunjungi Akuarium Osaka untuk menikmati hari yang menyenangkan bagi orang tua maupun anak-anak. Ikan berwarna-warni di destinasi wisata ini pasti akan memikat anak-anak, sementara pameran interaktif yang unik memungkinkan orang dewasa untuk mempelajari sesuatu yang baru juga!

2. Los Angeles, Amerika Serikat. Cocok bagi yang bepergian dengan anak-anak remaja yang mudah bosan
City of Angels ini menawarkan pengunjung sejumlah kegiatan, mulai dari museum dan konser hingga hiking dan menunggang kuda sehingga membuat anak remaja sibuk. Jika anak remaja penggemar TV, ajak mereka untuk menghadiri syuting live sitkom atau acara bincang-bincang favorit. Kegiatan ini pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan membuka pikiran, serta menunjukkan kepada mereka pekerjaan yang dilakukan di belakang layar. Begitu juga, jika anak remaja seorang pencinta alam, ikutlah tur untuk melihat ikan paus yang memungkinkan kalian untuk berdekatan dengan hewan-hewan yang menarik ini. Kalian juga dapat mempertimbangkan untuk mendaftarkan anak remaja mengikuti beberapa kelas berselancar di pantai, sementara anggota keluarga lainnya dapat bersantai dan berjemur.

3. Bali. Destinasi yang sempurna untuk semua anggota keluarga
Untuk keluarga yang mencari petualangan, Bali mempunyai semuanya itu, mulai dari gunung, pantai, perbelanjaan, dan spa hingga hidangan kelas atas. Sesungguhnya tidak ada cara yang lebih baik untuk menjelajahi Bali selain melalui budaya street food-nya yang kaya. Dipengaruhi oleh tradisi kuliner Indonesia, China, dan India, makanan khas Bali menyajikan beragam rempah, makanan laut, dan produk segar. Berjalan menyusuri Jalan Batu Bolong di Canggu, kalian akan menemukan jalanan yang penuh dengan tempat makan, kafe, dan toko, yang membentang hingga dua kilometer, di mana kalian dapat menemukan apa saja untuk memuaskan setiap hasrat kuliner. Atau, pergilah ke Pasar Malam Sindhu, pilihan fantastis bagi keluarga yang ingin mencoba berbagai makanan lokal dengan harga lokal.

4. London, Inggris. Destinasi bagi petualang kosmopolitan
Entah kamu bepergian sendirian atau menjadi bagian dari grup, London pada musim panas sulit untuk dikalahkan. Penuh dengan kegiatan untuk setiap jenis wisatawan, London adalah campuran eklektik dari budaya, belanja, dan sejarah. Berjalan-jalanlah untuk menikmati kehidupan malam London, menyaksikan pertunjukan di West End, atau hanya menjelajahi pasar kota, taman, dan situs bersejarah. Hari-hari yang hangat di bulan Juni menandai awal musim festival musik di kota ini, yang merupakan ajang yang sempurna untuk bertemu teman-teman dengan minat yang sama. London juga merupakan tempat yang tepat untuk perjalanan sehari ke daerah-daerah pedesaan Inggris.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: