Press "Enter" to skip to content

Xiaomi Luncurkan Smartphone Entry-Level Baru Redmi 8 Series

Jelang akhir tahun Xiaomi rupanya masih punya kejutan untuk Mi Fans dan pengguna smartphone di Indonesia. Hari ini Xiaomi memperbarui lini produk Redmi dengan meluncurkan Redmi 8 dan Redmi 8A. Pada hari ini juga OS MIUI 11 resmi diperkenalkan ke market Indonesia, meski sebagian penguna smartphone Xiaomi sudah mendapatkan update.

Redmi 8 dan Redmi 8A menghadirkan pembaruan bila dibandingkan pendahulunya. Dimulai dari desain. Redmi 8 hadir dengan unibody berbahan polikarbonat yang glossy. Tersedia pilihan warna Onyx Black, Sapphire Blue dan Ruby Red.

Sedangkan Redmi 8A tampil dengan material yang sama namun dengan tekstur matte sehingga tak akan meninggalkan sidik jari saat digenggam. Pilihan warnanya adalah Sunset Red, Ocean Blue, dan Midnight Black.

Ke sektor fitur, Xiaomi membekali Redmi 8 dengan kamera ganda di belakang, terdiri dari kamera utama 12MP dan depth sensor 2MP untuk menghadirkan efek kedalaman pada saat mode portrait. Dampaknya, hasil foto menghasilkan efek bokeh yang lumayan.

Sedangkan Redmi 8A hadir dengan kamera tunggal 12MP di belakang namun bisa juga menghadirkan efek bokeh meski tak sedalam saudaranya. Kamera belakang pada kedua model ini sudah dilengkapi dengan teknologi AI untuk mendeteksi scene maupun mengatur hasil foto supaya tampak maksimal.

Pada kamera depan, Redmi 8 dan 8A sama-sama memakai kamera selfie 8MP dengan dukungan teknologi AI selfie untuk menghasilkan foto selfie yang memuaskan.

Fitur kedua yang menjadi andalan Redmi terbaru ini adalah baterai. Keduanya memakai baterai 5000mAh yang terbilang cukup besar di kelasnya. Untuk pengisian ulang, baterai ini sudah mendukung fast charging sampai 18W. Xiaomi mengklaim dengan baterai sebesar itu dapat mendukung aktivitas pengguna sampai 4 hari.

Untuk engine, keduanya sama-sama mengandalkan Qualcomm Snapdragon 439.

Beberapa fitur lain menarik, yang biasanya ada pada smartphone di kelas di atasnya juga ditanamkan pada kedua smartphone. Misalnya fitur perlindungan layar Corning Gorilla Glass 5 dan nano coating supaya smartphone tak rusak gara-gara percikan air, port Type-C untuk kemudahan pengisian ulang baterai yang cepat, IR Blaster untuk mengubah smartphone jadi remote control, Radio FM tanpa perlu mencolokkan earphone.

Akhirnya, berapa harganya? Ini saya lampirkan catatan dari rilis Xiaomi ya:

Redmi 8 akan tersedia dalam pilihan warna Onyx Black, Ruby Red dan Sapphire Blue. Varian 3GB+32GB dibanderol dengan harga Rp1,749,000 serta hadir dengan harga perkenalan Rp1.699.000 sedangkan varian 4GB+64GB dibanderol dengan harga Rp1,849,000 serta harga perkenalan Rp1.799.000. Redmi 8 akan tersedia secara eksklusif di Lazada, Mi.com dan Authorized Mi Store.

Redmi 8A akan tersedia dalam pilihan warna Midnight Black, Sunset Red dan Ocean Blue. Varian 2GB+32GB dibanderol dengan harga Rp 1,449,000 dan dengan harga perkenalan yaitu, Rp1.399.000. Redmi 8A akan tersedia secara eksklusif di Shopee, Mi.com, Authorized Mi Store. Bekerja sama dengan Shopee, Xiaomi memberikan pengiriman gratis untuk pembelian Redmi 8A ke seluruh Indonesia hanya pada saat penjualan pertama, saat festival 12.12.

O iya, Redmi 8 dan Redmi 8A akan hadir dengan garansi 24 bulan, wow!

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: