Press "Enter" to skip to content

Gerak Komunitas Bantu Mama-Mama Papua di Tengah Pandemi

Perkenalkan Komunitas Nibun Papua.
Komunitas Nibun Papua didirikan sebagai gerakan sosial, termasuk di antaranya membantu mama-mama Papua. Pendiri komunitas ini adalah Hana Franis Kareth.

Komunitas Nibun Papua telah menjadi media penjualan online untuk membantu menjual hasil kebun mama-mama Papua yang ada di Kota Sorong, agar bisa sampai ke konsumen tanpa harus mengharapkan pelanggan yang datang di Pasar untuk berbelanja.

Harapan komunitas Nibun Papua kepada pemerintah Sorong ke depan bisa mendukung gerakan mengkonsumsi pangan lokal dan memberdayakan mama-mama penjual pangan lokal. Saat ini komunitas Nibun Papua bergerak dengan bantuan komunitas yang tergabung dalam Forum Literasi Sorong Raya dan Forum Taman Baca Masyarakat Sorong.

Terkait work from home, di sini komunitas Nibun Papua siap mengantarkan dagangan mama-mama Papua agar sampai ke konsumen di wilayah Kota Sorong.
Produk yang dijual tentunya hasil kebun yang ditanam mama-mama petani Papua serta ada juga tepung sagu, kepiting (keraka), dan ikan.

Berkaitan dengan #dirumahaja, untuk membantu mama-mama penjual pangan lokal, di sinilah komunitas Nibun Papua sering memposting produk pangan lokal Sorong. Media sosial diharapkan dapat menjadi media promosi, sehingga di saat ada pembatasan beraktivitas di luar rumah, konsumen dapat membeli sayur-sayuran, dan mama-mama Papua bisa tetap berjualan.

Komunitas Nibun Papua membantu jual tentu saja setelah ada pesanan dari pembeli melalui media daring.

Penulis: Hari Suroto (arkeolog, tinggal di Jayapura) Bisa dihubungi di Instagram: @surotohari

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: