Press "Enter" to skip to content
Image by Michael Gaida from Pixabay

Meski Ada Pandemi, Tetap Ada Alasan untuk Gowes

Hari ini, 3 Juni, adalah Hari Sepeda Sedunia. Dunia memang sedang dilanda pandemi, tetapi tetap ada alasan untuk tak melupakan aktivitas gowes alias bersepeda. Kalau kamu tak bisa melakukannya sekarang, setidaknya tandai dulu menunggu situasi membaik.

Platform traveling Agoda baru-baru ini berbagi lima alasan untuk gowes dan beberapa jalur sepeda di destinasi menarik.

Alasan bersepeda:

  1. Lebih dekat dengan alam

Menurut Studi Usage & Attitude 2019 dari Agoda, pemandangan alam atau suasana pedesaan merupakan motivasi utama untuk bepergian. Bersepeda membuat kamu semakin dekat dengan alam, karena banyak rute bersepeda yang menyuguhkan pemandangan indah, taman alam, dan pedesaan. Nikmati keindahan alam dengan caramu sendiri. Kamu bebas berhenti di mana saja untuk mengaguminya.

  1. Pengalaman yang unik

Kenali suatu tempat, mungkin kota atau negara tertentu dengan cara yang otentik. Bersepeda memudahkan kamu mengunjungi daerah yang belum terlalu dikenal. Pergi dan nikmati tempat-tempat yang tidak bisa dilalui kendaraan umum, jelajahi jalan-jalan kecil di pedesaan, berinteraksi dengan warga setempat dan dapatkan pengalaman dari sudut pandang berbeda.

  1. Olahraga yang bermanfaat

Dengan kesehatan menjadi topik utama tahun 2020, siapa yang tidak mau berolahraga sambil bersenang-senang? Pengalaman bersepeda ke tempat-tempat yang jauh bisa memberikan kepuasan dan manfaat yang lebih besar untuk kamu.

  1. Ramah lingkungan

Ingin mengurangi jejak karbon? Lebih dari 25% wisatawan ingin melakukan perjalanan yang lebih ramah lingkungan di dekade mendatang, menurut riset Next Decade Travel Trends dari Agoda baru-baru ini. Bersepeda merupakan pilihan berwisata yang murah dan ramah lingkungan.

  1. Perjalanan yang berkesan

Ada istilah bahwa perjalanan itu sendiri yang akan memberi makna. Kamu bisa memilih rute menantang dengan bukit dan tanjakan, atau jalur sepeda santai bersama keluarga selama beberapa jam ke bagian kota lain sembari menikmati hembusan angin yang menyejukkan. Berkeliling dengan sepeda memberi kamu petualangan yang menakjubkan dari awal hingga akhir.

Beberapa Rute Bersepeda di Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Selain pantai-pantai tenang di Pulau Bali, negara ini dipenuhi berbagai macam keindahan alam dan kekayaan budaya yang tak terhitung banyaknya. Agoda menawarkan lebih dari 59.000 properti di berbagai kota agar kamu mendapatkan pengalaman langsung yang tak terlupakan dari atas sepeda.

Untuk keluarga:

Ajak keluargamu bersepeda mengitari kota Malang selama lima jam untuk mengunjungi Kampung Warna-Warni Jodipan. Di sana, Anda dapat berinteraksi dengan penduduk lokal dan menikmati kuliner setempat, bahkan mengunjungi kebuh teh.

Untuk pesepeda:

Dari jalur bersepeda gunung yang terjal di Air Terjun Gangga hingga ke jalur yang lebih santai di desa tradisional, nikmati keindahan pulau Lombok dari atas sadel sepeda Anda.

Untuk pencinta alam:

Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia, dan dikelilingi pemandangan hijau subur yang menghadap ke perairan biru. Para pencinta alam dapat bersepeda santai mengelilingi danau dan menikmati makan malam dengan pemandanagan danau di restoran setempat.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: