Press "Enter" to skip to content
dok. geralt/pixabay

Malu Melihat Postingan-Postingan Lama? Facebook Akan Rilis Cara Mudah Menghapusnya

Sejak diluncurkan pada 2004, saat ini sudah ada 2,5 miliar pengguna aktif Facebook setiap bulannya. Tak terhitung jumlah postingan yang dihasilkan oleh para pengguna tersebut setiap hari.

Baru-baru ini dikabarkan, Facebook akan merilis tool terbaru untuk menghapus postingan ‘masa lalu’ dalam jumlah banyak sekaligus. Ini membantumu menghapus postingan-postingan lawas yang kamu rasa mungkin memalukan. Mungkin itu ‘kegilaan’ masa remaja, yang kamu rasa sudah tak pantas. 

Tool baru itu disebut “Manage Activity”. Fitur ini membantu pengguna mengelola postingan lama secara cepat dan lebih efisien. Di dalamnya juga ada fitur “Archive” untuk sekadar menyembunyikan dan “Trash” untuk membuang postingan itu. Postingan yang kamu buang akan bertahan di “Trash” selama 30 hari kemudian hilang selamanya.

Kamu juga mengelola postingan-postingan itu dalam jumlah banyak dan melakukan filtering berdasarkan tanggal atau postingan terkait orang tertentu, sehingga kamu tak perlu melihat seluruh postingan dan menghapusnya satu per satu, yang akan makan banyak waktu dan kuota Internet.

Fitur ini belum diluncurkan resmi. Tapi menurut Facebook, fitur ini akan diluncurkan pertama kali untuk perangkat mobile dan kemudian akan tersedia untuk versi web. Juga bakal tersedia untuk Facebook Lite.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: