Press "Enter" to skip to content
Ilustrasi terumbu karang (Foto: Kanenori/Pixabay)

Mengajak Traveler Dukung Pemulihan Habitat Laut

Agoda gandeng WWF-Singapore untuk mendukung upaya pemulihan habitat laut sebagai bagian dari peluncuran program Eco Deals. Melalui program ini, Agoda akan bekerja sama dengan mitra akomodasinya untuk memberikan penawaran ‘give back’ dan menyoroti pariwisata bertanggung jawab, kegiatan sosial dan organisasi bertema lingkungan atau untuk kepentingan masyarakat.

Dalam kampanye ini, Agoda dan mitra-mitranya akan mendanai upaya-upaya untuk meningkatkan kesadaran mengenai pariwisata yang bertanggung jawab, memungkinkan restorasi habitat laut seperti terumbu karang dan hutan bakau di Asia Tenggara, serta melindungi satwa yang terdampak banjir di Australia.

Eco Deals Agoda akan diluncurkan bersama para mitra akomodasi di lima negara, yakni Indonesia, Australia, Filipina, Malaysia, dan Singapura, dengan menawarkan diskon 5-15 persen bagi para wisatawan untuk pemesanan mereka. Untuk setiap pemesanan, Agoda akan memberikan sumbangan kepada konservasi laut WWF-Singapura dan perlindungan bagi satwa yang terdampak banjir.

Data Sustainable Travel Trends Survey Agoda (2021) menyebutkan bahwa pelanggan ingin bepergian dengan cara yang lebih berkelanjutan, dan menyatakan bahwa pantai dan sungai tercemar menjadi keprihatinan utama turis Filipina; urutan kedua bagi turis Indonesia, Malaysia, dan Australia, serta urutan ketiga untuk Singapura.

Selain badge Eco Deals untuk mendukung dan menyoroti akomodasi yang ikut berpartisipasi, Agoda akan membuat khusus untuk para pelanggan yang dirilis pada tanggal 8 Juni 2022, untuk membantu mereka dengan cepat menemukan properti yang mendukung aktivitas Eco Deals.

“Pada era pascapandemi COVID, masyarakat semakin sadar akan dampak yang mereka timbulkan pada tempat dan komunitas yang mereka kunjungi, dan secara aktif mencari cara serta sarana untuk meminimalisir jejak ekologi mereka. Melalui inisiatif Eco Deals Agoda, kami memberikan peluang bagi konsumen untuk ‘give back’ sebagai bagian dari komitmen tanggung jawab sosial mitra kami dan Agoda,” ujar Enric Casals, Regional Vice President Southeast Asia and Oceania.

“Banyak orang melakukan perjalanan ke berbagai destinasi di seluruh Asia Tenggara dan Australia untuk mencari pantai yang masih asli, laut yang jernih, dan kesempatan luar biasa untuk menyelam atau di terumbu karang. Untuk memastikan bahwa tempat-tempat ini berkembang dan bisa dijelajahi oleh generasi mendatang, saat ini kita harus melakukan traveling dengan lebih bertanggung jawab. Kami berterima kasih mendapat kesempatan untuk bermitra dengan WWF-Singapura yang memungkinkan komunitas wisatawan, para mitra, dan karyawan Agoda bekerja sama membantu merevitalisasi habitat laut dan melindungi satwa liar di seluruh kawasan ini,” kata Casals.

Laut adalah ekosistem terbesar di planet ini, mencakup lebih dari 70 persen permukaan Bumi. Laut mengatur iklim global, menghasilkan sekitar separuh oksigen yang kita butuhkan, dan menyediakan makanan dan kehidupan bagi jutaan orang di bumi.

“Namun, banyak ekosistem laut menghadapi ancaman eksistensial karena aktivitas manusia dan kita harus mengambil tindakan sekarang,” ucap CEO WWF-Singapura R. Raghunathan. WWF-Singapura akan mendorong perubahan positif di Coral Triangle dan kawasan yang lebih luas, rumah bagi pusat keanekaragaman hayati laut dunia. “Kami berharap dapat bekerja sama dengan Agoda dalam kemitraan ini untuk mendukung konservasi ekosistem laut di kawasan ini,” ucapnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: