Press "Enter" to skip to content
Gaming Hub yang diperkenalkan di ajang virtual Samsung Unbox & Discover, Rabu (30/3) kemarin.

Fitur-Fitur Canggih di User Interface TV Samsung 2022

Memasuki bulan keempat 2022, Samsung memperbarui user interface jajaran TV premium terbarunya, khususnya Neo QLED TV dan QLED TV untuk tahun ini. Samsung menyatakan, pembaruan user interface ini akan membuat layar TV premium Samsung menjadi central hub untuk menikmati berbagai konten, mengontrol smart device lain, bermain game, olahraga, dan sebagainya.

Pembaruan ini diungkap di acara virtual Samsung Unbox & Discover baru-baru ini.

Fitur-fitur baru yang hadir di user interface TV premium Samsung tahun ini adalah:

Smart Hub

Smart Hub anyar ini ditenagai oleh Tizen dengan janji lebih mudah bernavigasi. Tab-tab baru ditambahkan yang mengklasifikasikan fitur-fitur, setting, dan konten ke dalam tiga kategori untuk pengalaman pengguna, yaitu Media, Gaming Hub, dan Ambient.

Fitur media dapat mengatur opsi hiburan, termasuk hadirnya berbagai aplikasi video on demand, streaming, dan Samsung TV Plus dengan lebih dari 190 channel gratis. O ya, Samsung TV Plus ini hanya tersedia di negara tertentu ya.

Selain itu, Smart Hub juga dapat mempelajari preferensi pengguna menggunakan machine learning untuk membuat rekomendasi cerdas di semua platform dan services.

Adapun Gaming Hub adalah platform pencarian game streaming terbaru yang menjembatani hardware dan software untuk memberikan pengalaman gaming yang seru. Jadi, kamu tidak perlu men-download game, tidak perlu penyimpanan. Untuk layanan ini, Samsung bermitra dengan game streaming provider terkemuka, seperti NVIDIA GeForce NOW, Stadia™ dan Utomik.

Fitur Ambient akan meningkatkan estetika rumah, baik dengan cara menyinkronkan tampilan layar dengan dekorasi sekitarnya, ataupun menarik perhatian dengan menampilkan seni yang eye-catching.

Baca juga: Tablet Seukuran Laptop, Apa Rasanya Tanpa Keyboard?

Pengalaman Gaming

Selain Gaming Hub yang baru, jajaran produk TV tahun 2022 juga hadir dengan spesifikasi dan fitur yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik. Misalnya, adanya empat port yang mendukung HDMI 2.1, gaming dengan Motion Xcelerator Turbo Pro 4K 144Hz, Super Ultrawide GameView dan Game Bar.

Game Bar akan membuat aktivitas gaming lebih efisien dan mudah diakses. Dengan peningkatan kualitas gambar dan setting, game akan menjadi lebih realistis dan mendebarkan. Dalam waktu dekat, Samsung juga memperkenalkan jajaran TV eksklusif untuk gaming dalam ukuran 43 dan 50 inci.

Samsung Health

Hadirnya fitur Samsung Health membuat kamu akan lebih mudah memanfaatkan TV Samsung untuk mendukung kegiatan olahraga di rumah. Tidak hanya menawarkan banyak pilihan kelas olahraga dan kebugaran, tetapi Samsung Health dapat memonitor kemajuan dan rutinitas kamu.

Kamu dapat dengan mudah melacak riwayat kebugaran dan aktivitas mereka di TV dan melakukan sinkronisasi dengan perangkat lain seperti Galaxy Watch4 Series untuk melacak kemajuan aktivitasmu secara real-time di layar.

SmartThings

Nah, yang satu ini adalah aplikasi andalan Samsung, yang membuat TV kamu menjadi central hub untuk mengontrol perangkat rumah lainnya dengan mudah di satu titik.

NFT Platform

Hal menarik dan baru juga adalah hadirnya Samsung NFT Platform di TV premium Samsung. Perusahaan asal Negeri Ginseng ini bermitra dengan pemimpin industri, Nifty Gateway. Ambient mode akan menawarkan one-stop NFT platform untuk mengeksplorasi dan menampilkan karya digital NFT di jajaran Neo QLED dan QLED TV 2022.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: