Press "Enter" to skip to content
Peserta Jamnas Yunita Kamela dari Musi Banyuasin, Sumsel. Hafshah FakhrinCNN Indonesia

Yunita Kamela, Pramuka Berprestasi dari Sumsel

Perkenalkan namanya Yunita Kamela. Usianya baru 13 tahun. Tapi remaja keren ini sudah menunjukkan prestasinya.

Ditemui di arena Jambore Nasional Pramuka ke-10 di Cibubur, Jakarta, Senin (15/8/2016), Yunita mengungkapkan kebanggaannya bisa menjadi utusan dari Sungai Keruh, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Putri kelahiran 20 Mei 2003 ini duduk di kelas X SMP Negeri 6 Sungai Keruh. Dia adalah satu dari dua utusan SMP itu ke Jambore Nasional.

Di sekolah, Yunita adalah pelajar yang berprestasi. Di kelas dia selalu juara pertama dan meraih juara umum kedua di sekolah. Bahkan, dia adalah Ketua OSIS di sekolahnya lho.

Bisa terpilih dan berangkat ke Jakarta, bukanlah proses yang mudah. Yunita dan kandidat peserta Jamnas dari beberapa sekolah di Sungai Keruh harus melewati serangkaian tes.

“Kami harus mahir sandi, semaphore, morse, dan sebagainya,” kata sosok pramuka yang sudah menjabat pemimpin regu dan pemimpin pasukan alias pratama ini.

Yunita mengaku senang dan bangga akhirnya bisa terpilih dan berangkat ke Jakarta, meski harus menempuh perjalanan tiga hari dua malam dengan bus. “Senang karena diberi kepercayaan besar, karena tidak semua orang bisa ikut Jamnas,” tuturnya.

Apa saja pengalaman yang didapatnya? ”Bisa keliling-keliling, bisa kenal teman baru dari daerah lain, jadi banyak teman,” katanya,

Dia berpesan, untuk remaja-remaja seusianya, agar tidak pernah putus asa, semangat terus, dan ceria selalu.

Tulisan ini dikutip dari CNN Indonesia Student. Berikut link lengkapnya:

http://student.cnnindonesia.com/student-star/20160815103538-463-151403/yunita-kamela-pramuka-berprestasi-dari-sumatera-selatan/

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: