Press "Enter" to skip to content

Mahasiswa Belanda Pelajari Satwa Liar Indonesia di Sukabumi

Belasan mahasiswa dari Belanda melakukan pengamatan terhadap ekosistem dan keanekaragaman satwa di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), tepatnya di area lokasi Danau Situgunung Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Mereka merupakan rombongan dari Groenhorst College, Belanda, yang akan belajar mengenai keanekaragaman hayati dengan melakukan pengamatan ekosistem flora dan fauna yang ada di Sukabumi khususnya dalam rangka program magang di Pusat Penyelamatan Satwa Cikananga (PPSC) Nyalindung, Sukabumi.

“Kedatangan belasan pelajar dari Belanda itu untuk melaksanakan program magang. Sebelum ke Situgunung, para pelajar itu terlebih dahulu belajar di PPSC untuk melihat bagaimana aktivitas satwa liar, manajemen penanganan, mulai dari perawatan, manajemen pemeliharaan kandang, pemberian pakan, rehabiltasi hingga pelepasliaran hewan,” kata aktivis Penyelamatan Satwa PPSC nyalindung, Budiharto.

Selain itu, tambah budi, di PPSC mereka dikenalkan berbagai keanekaragaman hayati, khususnya satwa Indonesia yang dilindungi. Kedatangan mereka pun untuk membantu kegiatan di PPSC dalam penyelamatan satwa liar Indonesia.

“Mereka belajar di Sukabumi selama satu pekan dengan jumlah pelajarnya sebanyak 11 orang ditambah gurunya,” kata Budi yang juga salah satu pendiri lembaga ProBumi Indonesia.

Penulis: Atep Maulana

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: