Press "Enter" to skip to content

LANXESS Jadi yang Pertama Tempati Pusat Inovasi Kimia di Shanghai

Di Shanghai, China, ada sebuah kawasan khusus industri kimia yang disebut Shanghai Chemical Industri Park, berlokasi di areal yang direncanakan akan mencapai 29,4 km persegi luasnya, di pantai utara Teluk Hangzhou. Di kawasan ini berdirilah Shanghai International Chemical New Materials Innovation Center (SCIP). Perusahaan pertama yang membangun fasilitasnya di sini adalah LANXESS, perusahaan kimia khusus dari Jerman.

Peletakan batu pertama proyek LANXESS dilakukan pada 3 Juli lalu. Bulan September 2019, LANXESS telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan SCIP. November 2019, LANXESS mengumumkan rencana untuk membangun APAC Application Development Center terintegrasi untuk memperkuat kemampuan inovasinya di China dan wilayah Asia Pasifik. Maret 2020 LANXESS mengumumkan bahwa AADC akan berlokasi di SCIP.

Fasilitas LANXESS itu disebut gedung APAC Application Development Center (AADC) dan menjadi proyek pertama di Shanghai International Chemical New Materials Innovation Center. Proyek ini menandai tonggak sejarah baru bagi pertumbuhan bisnis perusahaan yang berkelanjutan di China.

“Dengan inovasi lokal sudah menjadi bagian besar dari bisnis baru, AADC akan memperkuat kemampuan kami untuk menjawab kebutuhan yang terus meningkat terhadap kategori produk lokal. Saat dunia masih berjuang melawan virus novel corona, peletakan batu di hari ini menegaskan komitmen besar kami terhadap pasar China dan potensinya di masa depan sebagai pasar kimia terbesar di dunia,” kata Ming Cheng Chien, President, LANXESS Asia-Pacific Region, dalam keterangan resmi.

Ma Jing, Director, Shanghai Chemical Industry Park Management Committee, mengatakan, “LANXESS adalah perusahaan pertama yang resmi menempati Shanghai International Chemical New Materials Innovation Center, lokasi yang sangat baik untuk pembangunan Science and Technology Center di SCIP. Ini juga menjadi tonggak sejarah penting dan titik awal baru dalam proses inovasi dan pengembangan industri kimia di Shanghai. Semoga dengan semakin meningkatnya layanan dan lingkungan bisnis untuk perusahaan di SCIP, kami bisa bekerja sama dengan LANXESS untuk menjadikan SCIP sebagai tolak ukur pusat inovasi industri kimia sekaligus berkontribusi terhadap transformasi, peningkatan dan pengembangan industri kimia yang berkelanjutan di Shanghai.”

Pembangunan AADC merupakan bagian penting dari rencana ekspansi LANXESS di Asia. Dengan tujuan memajukan sinergi antara unit bisnis di wilayah APAC, LANXESS menciptakan struktur regional baru di wilayah Asia Pasifik pada 2018. Berkantor pusat di Shanghai, wilayah ini mencakup Greater China, Jepang, Korea Selatan dan negara-negara ASEAN.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: