Press "Enter" to skip to content
Social media di bawah bayang-bayang social engineering (Thomas Ulrich/Pixabay)

Whatsapp Tes Fitur yang Bisa Bikin Kamu Keluar Grup Diam-Diam

Pernah ingin keluar dari grup Whatsapp yang sudah menyebalkan tapi nggak enak menyinggung perasaan anggota grup yang lain? Jangan khawatir, Whatsapp diduga sedang menguji fitur baru yang memungkinkan kamu keluar grup diam-diam.

Anggota grup yang lain nggak akan melihat notifikasi bahwa kamu keluar grup.

Baca juga: Whatsapp Diprotes, Tanda Orang Indonesia Makin Sadar Keamanan Data

Fitur baru yang sedang diuji coba ini diketahui pertama kali oleh WABetaInfo, yang mencari versi beta awal dari aplikasi itu untuk mengidentifikasi adanya fitur-fitur baru sebelum dirilis.

Lalu temuan ini diklarifikasi dalam sebuah postingan di blog bahwa satu-satunya pihak yang bisa melihat kamu keluar adalah admin grup.

Mark Zuckerberg pertama kali mengungkapkan soal itu pada April lalu. Saat itu Meta mengumumkan fitur komunitas yang baru, di mana kamu bisa mengirimkan satu pesan kepada beberapa grup sekaligus. Namun tidak ada penjelasan lebih lanjut setelah itu.

Baca juga: Tips Menjaga Privasimu Saat Video Call

Sebelum akhirnya WABetaInfo mendapati bahwa Whatsapp sedang menguji fitur tersebut. Mereka melakukan screenshot pada Whatsapp di desktop yang menunjukkan pesan saat pengguna ingin keluar grup diam-diam, yaitu: “Only you and group admins will be notified that you left the group.”

Screeshot ini jelas sekali, saat Anda ingin keluar sebuah grup WhatsApp group, anggota grup yang lain tidak akan dikirimi notifikasi,” demikian pernyataan WABetaInfo, seperti dilansir Daily Mail. “Hanya admin grup yang melihat siapa saja yang keluar grup.”

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: